Langsung ke konten utama

Rangkaian Rasa dan Kata


Rangkaian Rasa dan Kata

Rasa? Bagi kamu iya kamu, apa itu rasa?
Rasa asin, manis,asam, bahkan pahit. Selama ini rasa mana yang paling mendominasi? Hidup yang hambar, hidup yang biasa saja atau hidup yang penuh kesedihan?

Pernah merasakan bahagia? Jika belum, jujur bahagia itu simple dan mudah. Iya benar ini bagi ku, yah caranya dengan bersyukur dan menemukan sesuatu yang dapat menyenangkan hati kembali. Memang tak segampang itu, apabila bahagia hilang karena sesuatu yang tak diharapkan bertamu. Menyebalkan, muak, kesal, lelah dan tak ingin menemui sampai ujung untuk menemukan kebahagiaan.

Kembali lagi kepada rasa, ingin mengucapkan salam dan mengakhirnya, tapi engga untuk menyatakan. Karena sebagian mungkin ada baiknya di rahasiakan, namun apa sanggup sampai berlarut? Untuk memulai dengan yang baru harus tuntas dengan yang lama. Karena tak semudah untuk cepat berpaling semua berproses, sehingga jangan jalan dan berputar-putar dan tak mengetahui arah dan jalan mana yang wajib diambil.

Lelah? Beristirahatlah jiwa dan raga butuh berdiam juga, jangan paksakan yang mungkin membuat jiwa dan raga berhenti beroperasi. Karena tak lucu jika cerita yang baru saja dimulai berakhir tanpa kepastian. Terlalu sakit dan menggantung membuat mereka penasaran serta bertanya bagaimana cerita ini akan selesai. Apa bertahan, kuat atau malah kalah, terluka dan menghilang tanpa jejak.

Berdoa, berjalan selangkah demi selangkah, hilangkan ragu yang teramat menggangu. Susah dan sulit, tapi yakinlah pada diri sendiri, hal itu sangat mudah raih dan berjuang sampai yang dituju ada digenggamanmu.

Kamu, aku, mereka dan dia mempunyai mimpi yang amat besar. Jika mampu bermimpi tuntaskan mimpi itu. Jangan diam dan berharap lebih tanpa ada perubuatan yang dilakukan. Karena semua butuh tindakan. Jangan mengandalkan diri sendiri masih ada yang bisa menopang.

Semangat dan Kuat. Kita mampu untuk sampai ditujuan masing-masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan praktikum Sistematika mikroba

I.   PENDAHULUAN 1.1   Latar Belakang Sistematika mikrobia merupakan ilmu yang mempelajari keanekaragaman mikrobia dan hubungan antar sesamanya, baik hubungan yang bersifat kemiripan (fenetik) maupun yang bersifat kekerabatan (filogenetis). Cakupan kajian dalam sistematika meliputi klasifikasi, tata nama, dan identifikasi. Klasifikasi merupakan suatu alat untuk mengelompokkan organisme ke dalam suatu kelompok (takson) berdasarkan hubungan kemiripan ataupun kekerabatan. Taksonomi adalah ilmu yang mempelajari tentang pengelompokkan dan penyusunan organisme dalam satu golongan yang disebut taxa. Hal ini dilakukan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu sebagai pembeda yang digunakan dalam penggolongan organisme. Dalam taksonomi organisme terdiri dari tiga bagian, yaitu nomenklatur, klasifikasi, dan identifikasi. Nomenklatur merupakan kegiatan pemberian nama, sedangkan identifikasi berarti penetapan organisme menggunakan kriteria-kriteria yang ditetapkan dalam klasifikasi. Klasifikas

Laporan Praktikum Habitat Ekologi

I PENDAHULUAN 1.1   Latar Belakang Habitat merupakan ruang dimana organisme hidup. B entuk komunitas disuatu tempat ditentukan oleh keadaan dan sifat-sifat individu sebagai reaksi terhadap faktor lingkungan yang ada, dimana individu ini akan membentuk populasi didalam komunitas tersebut. Komunitas secara dramatis berbeda-beda dalam kekayaan spesiesnya (species richness), jumlah spesies yang mereka miliki. Mereka juga berbeda dalam hubungannya dalam kelimpahan relatif (relative abundance) spesies. Beberapa komunitas terdiri dari beberapa spesies yang umum dan beberapa spesies yang jarang, sementara yang lainnya mengandung jumlah spesies yang sama dengan jumlah spesies yang semuanya umum ditemukan. Keanekaragaman jenis seringkali disebut heterogenitas jenis, yaitu karakteristik unik dari komunitas suatu organisasi biologi dan merupakan gambaran struktur dari komunitas. Komunitas yang mempunyai keanekaragaman tinggi lebih stabil dibandingkan dengan komunitas yang memiliki keane